728x90 AdSpace

latest post
Wednesday, November 30, 2016

Air Terjun Plethuk Wisata Di Pinggir Kota Ponorogo

air terjun plethuk
pesona keindahan Air Terjun Plethuk
Seputaranponorogo.blogspot.com.- Air terjun Plethuk adalah salah satu kawasan wisata di daerah pinggiran dari Kota Ponorogo yang tepatnya berada di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo.


Air terjun Plethuk atau yang juga memiliki nama lain yaitu Cuban Temu. Sebuah air terjun dengan pemandangan alam yang sangat memukau dan berada diatara rerimbunan pohon pinus membuat suasana menjadi terasa sangat sejuk. Namun pada saat ini kelebatan pohon pinus lambat laun mulai berkurang. Walaupun begitu kita masih bisa menikmati indahnya air terjun tersebut. Air terjun ini berada di Tenggara kota Ponorogo berjarak sekitar 30 km pusat kota.

Baca juga: Puncak Pringgitan Puncak Surganya Ponorogo

Nama Plethuk sendiri merupakan sebuah nama dengan makna yang sangat dalam dan penuh misteri bagi masyarakat sekitar. Karena sebuah nama dari Plethuk sendiri memiliki arti bagaikan sebuah petuah - petuah yang sudah diturunkan dari zaman dahulu oleh pendahulu Desa Jurug sendiri.


Walaupun memiliki nama bak sebuah misteri namun antusiasme warga untuk menikmati pemandangan yang disajikan ini tak pernah ada hentinya. Selalu memikat para pengunjung dengan gemericik air yang turun dari lereng perbukitan.


Air terjun yang memiliki nama lain dengan sebutan Cuban Temu ini. Akan terlihat sangat memukai ketika aliran air terjunnya berwawrna bening. Atau tepatnya jika kita berkunjung tidak pas musim kemarau. Karena jika musim kemarau, air yang turun dari bukit tersebut biasanya akan berwana cokklat susu dan juga berarus cukup deras.



Sekedar himbauan saja, ketika kita sudah hampir sampai di lokasi air terjun ini. Jalan yang akan kita tempu akan sedikit sulit. Kendaraan yang kita kendarai akan sedikit di pacu dengan tanjakan yang sangat extrim. Jika kita belum begitu lihai mengenarai sepeda motor alangkah baiknya jika minta bantuan kepada teman kita yang sudah lihai. Tapi hanya di situ saja kita akan sedikit bersusah dalam perjalanan. Sesampainya jalan tanjakan tersebut kita sudah mendekati lokasi parkir dari Air Terjun Plethuk ini. Jika hari - hari besar banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman di sekitar lokasi dekat tempat parkir. Namun jika hari - hari biasa, kita harus besiap bekal sendiri dari rumah.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete

Item Reviewed: Air Terjun Plethuk Wisata Di Pinggir Kota Ponorogo Rating: 5 Reviewed By: Unknown