728x90 AdSpace

latest post
Wednesday, November 2, 2016

KISAH INSPIRATIF SEORANG BLOGGER...... Kisah Sukses Seorang blogger, Semangat Berkarya



kisah inspiratif
Semangat pagi kawan “detik sehat” semua. Sedang beraktifitas apa hari ini sobat. Yak.... Rutinitas harianlah.


Tentunya banyak para sobat sekalian yang sudah mulai menjalankan aktifitasnya, betul bukan ?. Ada yang mulai mempersiapkan untuk masuk kantor, masuk sekolah bahkan mungkin ada juga yang sudah standby di layar monitor buat melanjutkan menulis artikel-artikel.. Hhheee iya menulis artikel, seperti yang akan saya bahas disini mungkin ya, apalagi kalangan bloger yang selalu aktif mencari provit dari acara nge-Blog lewat akun blog mereka, selalu aktif mencari ide-ide buat ditayangkan ke dunia blog. Ya kali ini sedikit, saya akan bercerita tentang kehidupan yang mungkin belum pernah saya alami tapi tentunya saya mendapatkan cerita ini dari beberapa blogger yang tulisannya sempat saya baca. Hhee maklum masih jadi pembaca sobat..

Banyak para pem-blog newbi yang mulai aktif menulis artikel-artikel mereka walaupun pada awalnya belum tau untuk tujuan apa. Apakah hanya untuk mencurahkan pemikiran mereka atau sekedar berbagi berbagai macam tips. Mungkin termasuk saya juga ini agan, yang belum tau buat apa saya menulis cerita seperti ini, pada awalnya saya hanya membaca beberapa artikel blog dari beberapa blogger tentunya. Setelah saya pahami ternyata, jika kita bisa meluangkan sedikt waktu saja buat belajar dan mendalami dunia blog mungkin suatu saat akan sangat berguna untuk kita.

Dari beberapa blog yang sudah saya baca, ternyata ada maksud lain ketika mereka menuangkan tulisannya pada sebuah situs blog. Yaitu mencari provit tersendiri dari berbagai situs di web, terutama pada google. Yang mungkin bisa dikatakan provit itu tidaklah sedikit jika kita benar-benar bisa ulet menjalaninya. Ya pada awalnya bisa dikatakan coba-coba lah, kemudian ada ketertarikan buat nglanjutin dan eng ing eng..... Jadi kepengen deh bisa menghasilkan uang dari internet. Eitsssss... Tentunya tak semudah dari yang kita bayangkan ya. ‘’Masa hanya dengan mengetik dan mengurung diri dikamar aja bisa ngasilin duit ?’’. Ya begitulah menurut yang sudah saya baca . Tetapi jalan terkadang tak semulus yang kita harapkan, jika pada awal kita mulai bisnis di dunia internet dan hasilnya kurang memuaskan bahkan menemui kegagalan, jangan pesimis dulu sobat . Mungkin itu merupakan jatah gagal yang harus kita habiskan dulu sebelum nantinya kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih besar dari apa yang kita kerjakan tersebut.

Ada yang sudah nulis berpuluh-puluh artikel tapi tidak tau caranya mandapatkan keuntungan. Misalnya viewernya tak seramai milik orang lain padahal artikelnya menarik. Sekali lagi jangan pesimis sobat, jadikan menulis artikel di blog sebagai hiburan, hobby atau mungkin sekedar ingin berbagi wawasan dan pengetahuan agar bisa dibaca dan diterapkan oleh orang banyak.

Tapi hal seperti itu bagi sebagian orang merupakan hal yang menghabiskan waktu bukan. Jangan beranggapan negatif dulu, dari situlah mungkin nama blog kita akan dikenal karena artikel tentang tips-tips itu sangat bermanfaat, dengan banyaknya orang yang penasaran dengan judul artikel sobst satu persatu mulai melihat dan mengunjungi blog sobat, justru itu menjadi nilai positif tersendiri untuk kelangsungan blog sobat tentunya.

Dengan terus membagikan tips-tips bermanfaat tentunya orang akan menilai positif untuk blog sobat. Dan mungkin bisa jadi suatu saat nanti dari menulis tersebut agan bisa mendapatkan hasil jika bisa meluruskan tujuan agan menulis artikel dan tau caranya mendapatkan keuntungan dari hasil menulis sobat. Yah modal utamanya tidak lain sabar ya.

''Ter-Bilang tak selalu ter-Uangkan'' ya begitulah kata yang tepat bagi sebagian yang megkin belum bisa mendapatkan keuntungan dari tulisan mereka, sudah banyak nulis, tapi hanya nulis saja. Hheee ya seperti saya ini. Tapi semangat pun selalu harus dijaga gan seperti tulisan mas ABUAZMA yang sempat saya baca.

Bapak 2 orang anak ini mulai merintis bisnisnya di dunia internet sekitar 1 tahunan yang lalu. Berangkat dari seorang seles jajanan ia mengenal blog karena hobby bermain PES, di suatu hari ia dalam kondisi kepepet ujarnya lalu berpikir bagaimana jika waktu bermain game itu di ganti dengan blogging. Pada akhirnya di pertengahan 2014 mulai bermain blog dan jadilah saat ini Abuazmashare.id. Itupun blog yang kesekian yang beliau daftarkan yang murni di terima oleh google AdSense. awal perintisan beliau sangat tekun mengoprek isi blog beliau, tapi seperti yang saya bilang di awal perjungan beliau untuk terjun di dunia ini tidaklah mudah, bagai mana coba dengan dua orang anak yang harus beliau beri makan tiap harinya padahal waktu 3 bulan itu tidaklah sebentar bukan. Untung sang istri selalu mendukung usaha beliau untuk fokus terjun kedunia blog seperti itu, beliau yang bekerja di salah satu pabrik di kota tersebut sang bisa menutupi biaya kehidupan sehari-hari selama bulan-bulan awal mas Abu merintis karirnya di dunia blog tersebut. Akhinya berkat keuletan nya  akhirnya beliau sedikit demi sedikit mulai merasakan nikmat hasil usahanya di dunia blog



Sedikit kisah sukses dari seorang yang selalu fokus pada apa yang selalu di usahakan, dan kerja yang sungguh-sungguh, tidak setengah-setengah tentunya ya. Saya pamit undur diri ya gan.. Hheee kayak di panggung aja. Kalau artikelnya kurang berkenan saat dibaca mohon pencerahannya maklum masih newbi, dan untuk mas Abu sendiri saya ucapkan terimakasih atas bio nya dan mohon maaf karna belum ijin dulu, hheee



Tetap optimis, selalu kembangkan ide-ide yang sekiranya bermanfaat untuk di bagikan ke kalangan banyak. Salam para newbi. Salam para perintis blog.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: KISAH INSPIRATIF SEORANG BLOGGER...... Kisah Sukses Seorang blogger, Semangat Berkarya Rating: 5 Reviewed By: Unknown